Bakti Mulya – Sabtu, 21 November 2020 | SMK Negeri 7 Muaro Jambi melaksanakan kegiatan Job Matching.

Job Matching yang berlangsung dihadiri oleh pimpinan SMK Negeri 7 Muaro Jambi Elly Sastiawati, S.Pt (Bidang Kurikulum), Edi Suroso, S.T (Bidang Humas), Kepala Bidang Disnakertrans, Mitra DU/DI SMK Negeri 7 Muaro Jambi dan peserta Job Matching terdiri dari alumni SMK yang berada di Kabupaten Muaro Jambi.

Sebelum pelaksanaan Job Matching diawali dengan rapat teknis yang diikuti oleh 8 Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI) antara lain : PT. Sinar Sentosa Primatama, PT. Pos Indonesia, Daya Motor, Alfamart, Indomart, FIF Group, Oriflame, dan Yamaha.

Pada pembukaan Job Matching Kepala Bidang Disnakertrans menyampaikan apresiasi penuh kepada tim BKK SMK Negeri 7 Muaro Jambi atas terselenggaranya acara Job Macting ini. Menurut Kepala Bidang Disnakertrans, SMK Negeri 7 Muaro Jambi menjadi sekolah pertama yang melaksanakan acara Job Matching se-Kabupaten Muaro Jambi. Dan diharapkan dengan adanya Job Matching ini dapat meningkatkan minat serta membuka peluang yang luas agar terserapnya alumni SMK ke Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI). Pada kesempatan ini Disnakertrans memberikan kesempatan kepada para alumni untuk membuat Kartu Kuning atau sering disebut dengan kartu pencari kerja. Dengan adanya kartu kuning maka akan mempermudah langkah pencari kerja dalam melamar pekerjaan ke suatu perusahaan atau Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI).

Setelah melalui beberapa rangkaian acara pembukaan Job Matching para alumni SMK di persilahkan melakukan registrasi pendaftaran ke beberapa DU/DI. Alumni sangat antusias dalam mengikuti acara ini karena dirasa sangat memudahkan dalam mencari pekerjaan. Ada juga alumni yang langsung mengikuti tes wawancara oleh beberapa DU/DI.

Semoga dengan adanya Job Matching dapat mempermudah alumni dalam mencari pekerjaan. Serta dirasakan manfaatnya program BKK untuk para alumni SMK.

Leave a Comment